Sabtu, 24 Maret 2012

Tutorial Mendaftar Web Hosting Gratis 000webhost

Berikut akan dijelaskan secara rinci cara menedaftar web hosting gratis, jika Anda belum mengetahui apa itu web hosting, silahkan membaca Pengertian Web Hosting. Ada 1001 web hosting gratis di dunia maya, salah satunnya adalah 000webhost, kenapa harus 000webhost..? Silahkan baca: Kelebihan Web Hosting Gratis 000webhost.

Langsung saja ke inti pembicaraan, yaitu mendaftar web hosting gratis 000webhost :

1. Buka atau klik pada alamat ini  http://freewebhosting40.site40.net  kemudian klik Sign Up. Seperti pada Gambar di bawah ini.



 2. Isi formulir dengan benar, lihat pada kotak yang telah kami beru warna hijau. Isi alamat Web yang diinginkan dalam kota yang tersedia comtoh: simpansms, isi name: contoh: simpansms, isi email, isi password untuk web, dan isi text verifikasi berdasarkan gambar di atasnya, kemudian klik Create My Account. (Note: Jika Anda belum punya Email, silahkan baca Tutorial Mendaftar Email Gmail). Silahkan lihat contoh pada gambar berikut. 



3. Jika pengisian formulir benar, setelah menekan tombol Create My Account, maka akan terbuka halaman seperti di bawah ini :



4. Mohon mencatat Password Web Anda tersebut yang baru saja Anda isi, di catatan Anda. Penting..!

5. Langkah selanjutnya adalah membuka Email Anda. Kebetulan saya menggunakan Gmail. Buka email dan lihat kotak masuk (inbox) Anda. Dalam Inbox Email akan ada surat masuk seperti ini :

 
 Note: Silahkan buka email yang berjudul Confirm your registration, dari 000webhost

6. Isi email yang berjdul Confirm your registration, dari 000webhost adalah seperti berikut. Silahkan klik pada link yang telah kami lingkari dangan tinta hijau. seperti di bawah ini:


7. Setelah Anda mengklik link yang kami lingkari hijau di atas, maka akan tampil seperti berikut ini :

Note: Jika pada kota Status berisi Building.., maka kilk pada Refresh Status. Jika tulisan Building sudah berubah menjasi Active, maka Web Hosting Gratis sudah dapat dinikmati.. :-)
Note: Jika setelah menekan Refresh Status, tulisan Active juga tidak muncul-muncul, maka silahkan Anda tunggu beberapa jam kedepan. Setelah beberapa jam kemudian login lagi ( Lihat Caranya ), kemudian baru lanjutkan langkah ke-8.  :-)

8. Berikut tampilan jika Web hosting sudah Active.


9. Sampai di sini, langkah-langkah untuk mendaftar Web Hosting Gratis sudah selesai.. :-)  kemudian memasukkan data Website ke Web Hosting 000webhost dapat membaca artikel di bawah ini :
Semoga bermanfaat.. :-)

Link halaman ini adalah: http://salimkita.blogspot.com/2012/03/tutorial-mendaftar-web-hosting-gratis.html

18 komentar:

  1. Pekerjaan bagus.. Good job..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. you would not really want to deal with those rip-off travel agents”
    webcare360

    BalasHapus
  4. Many blogs like this cover subjects that just aren’t covered by magazines.
    offshoreservers.net

    BalasHapus

tes

Berita Eksternal

Salimkita di Facebook